Berkas Perkara Sudah P21, Ferry Irawan Bakal Diseret ke Meja Hijau: Ancaman Hukumannya 5 Tahun

- Jumat, 17 Maret 2023 | 15:22 WIB
Berkas Perkara KDRT Sudah Lengkap, Ferry Irawan Mengaku Siap Untuk Menghadapi Venna Melinda di Persidangan (Sc  Instagram @ferryirawanreal)
Berkas Perkara KDRT Sudah Lengkap, Ferry Irawan Mengaku Siap Untuk Menghadapi Venna Melinda di Persidangan (Sc Instagram @ferryirawanreal)

DKYLB.COM (17/3/2023) – Proses hukum yang menjerat artis Ferry Irawan masih terus bergulir. Ferry Irawan didakwa melakukan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepaa istrinya, Venna Melinda.

Venna Melinda kemudian melaporkan suaminya itu ke kantor polisi yang berujung pada penangkapan dan penahanan Ferry Irawan. Perseteruan pun berlanjut yang melibatkan keluarga Ferry Irawan.

Sang Ibu, Hariati, tidak terima anaknya dituduh macam-macam dan dihina seolah-olah tidak memberi nafkah kepada Venna Melinda. Hariati juga mengecam pengacara Venna Melinda, Hotman Paris Hutapea yang terus menghina anaknya.

Selama proses hukum berlangsung berkas perkara Ferry Irawan sempat dikembalikan atau P19. Ini membuat pengacara kubu Ferry Irawan optimis jika kliennya bakal bebas.

Tapi  saat ini kejaksaan sudah menerima berkas tersebut  dan masuk P21. Hotman Paris tentu saja senang mengetahui berkas Ferry Irawan sudah P21. Untuk perkara ini ancaman hukumannya adalah 5 tahun penjara.

"Berarti bukti-bukti yang diajukan Venna Melinda sudah memenuhi syarat," tegas Hotman Paris dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi, (16/3)

Hotman melanjutkan, sebelumnya kubu Ferry Irawan yakin bahwa tidak ada bukti yang menguatkan adanya dugaan tindakan KDRT oleh pria 46 tahun itu.

Pengacara nyentrik ini meminta Ferry Irawan tidak perlu lagi sering-sering melakukan konfersnsi pers karena semua tuduhan itu bukan rekayasa. Kemungkinan persidangan atas kasus itu akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Mereka sebelumnya berkoar-koar seolah-olah gegara P19 kasusnya tidak terbukti, padahal itu P19 kan sudah standar," ujar pengacara kondang tersebut.

Sunan Kalijaga, pengacara Ferry Irawan sudah mengetahui jika berkas kliennya sudah P21 yang artinya Feery Irawan akan menjalani proses sidang.

Mengetahu hal ini, Sunan Kalijaga memberi dukungan kepada keluarga Ferry Irawan yang sangat terkejut dengan kabar itu. Namun, menurut Sunan Kalijaga, proses hukum ini malah berjalan baik untuk kliennya.

"Tadinya awalnya adiknya dan ibunya juga bersedih. Saya mencoba menyampaikan bahwa kita harus syukuri. Proses hukum terhadap Mas Ferry berjalan baik dan benar. Suka tidak suka harus melalui tahapan tersebut," papar Sunan Kalijaga.

Menurut Sunan Kalijaga, dengan diserahkannya perkara Ferry Irawan ke pengadilan maka akan nada kepastian hukum untuk statusnya saat ini "Ini akan mempercepat proses Mas Ferry mendapatkan kepastian hukum,” pungkasnya.

[Slamet Supriyadi] 

 

Halaman:

Editor: Zet Nayzuko

Tags

Terkini

Mudik Gratis 2023 Terbuka, Berikut Persyaratannya

Selasa, 28 Maret 2023 | 20:04 WIB
X